Senin, 09 Agustus 2010

Al-habibbah AN-Nafaa (Kekasih Yang Dibuang)

"Sudahlah kutup saja, cukuplah kubuang semua, segala pengharapan, semua keinginan"

*
Aku titipkan semua air mataku pada hujan
sekarang angin menggiringnya menuju samudra luas
kekasih ketahuilah semua penderitaanku
aku terjatuh apa kau pun merasakanya?

*
Semenit yang lalu suara berlalu "Maafkan aku" ucapanmu itu jatuh berulang kali dari bibir yang kau anggap seperti scawan anggur untuk menenangkanku, tapi semakin kau mngatakanya kau tak sadar sedang mengirimkanku ke alam gulita yang tak pernah kutahu, semakin dalam.

*
Suara yang sama masih mendengung ditelingaku, itulah ucapan "Selamat pagimu" yang menggetarkan seluruh dinding hatiku, sejenak senyum tersungging dibibirku, dan seluruh alam bersaksi dan jiwaku berkata Na'am Ya Allah i'tadzhiru bawaadiul kalimati bi khoiri (Ya..Ya Allah Inilah Awalan Yang Paling Indah)

*
Keramahan dan senyummu yang menariku jatuh jauh kedalam lamunan yang dalam, sedang segala arti perasaan ini menjadi Rahasia-Nya, dalam artian-artian yang sulit aku ingin terlelap lebih dalam lagi dan tak ingin terbangun dari ruang hatimu.

*
Tolong mengertilah...aku hanya ingin membaca setiap gelisahmu, saat kau sakit aku ingin merasakan hal yang sama, dan saat kau terbang dengan sayap-sayapmu yang sukacita, aku menatap dengan mata khawatirku dari ujung bumi.

*
Semua sederhana bagimu, tapi pengacuhanmu adalah rumus yang aneh dan sulit untuk dinalarkan, kepedulianmu pada rasa sakit yang kurasakan, lebih menyakitkan dari pada batu-batu yang merajam laskar laknat Abu Lahab.

*
Kau membuangku jauh dalam jurang-jurang pengacuhan yang gulita, tak satupun hidangan cinta yang kuberikan kau makan, bisakah hatimu merasakan kehancuran ini? sekuncup hati yang telah kuberikan penuh untukmu kau buang jauh dengan "Al Ahsanu, anaa wa antum bi sohiibi faqoth"("Lebih baik kau dan kau berteman saja..")

*
Tak satupun nada kutemukan untuk kurangkai menjadi lagu untuk menembangkan semua kehancuran ini,juran pengacuhan ini tak membagikan apapun kecuali kegundahan yang memulas dnding2nya

*
Sampai aku rasakan hidupku benar-benar kosong, sampai pada daun yang jatuh diatas kakiku pun menangis tak berikhwal seperti dulu.

*Apalagi yang hendak kupilih Ya Allah...syurga mencampakanku atau neraka yang menerimaku dengan penyiksaanya.

Anaa Al-habibbah Al-Nafaa Ya Allah...
Akulah Kekasih Yang Dibuang Ya Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALA ITU

Angin berdesir kala itu Aku tahu kau suka angin itu Semilir menerpa jilbab panjangmu itu Senyuman kecilmu tanda kau suka itu Aku ingin berta...