Sabtu, 23 Oktober 2010

TOHIDIN TOIPAH - Episode 4 : Toipah Membalas Surat Tohidin


Ditulis Oleh Edi Siswoyo
Diunggah Oleh Edi Siswoyo

Villa Kerinduan, Tanggal Sekian, Bulan Sekian, 2010

Untuk Mas Tohidin
di Rumah masing-masing

Waalaikumussallam Wr, Wb.

Selamat malam Mas idin...Alhamdulillah Ipah ga bingung...mengucapkan Gretting Soalnya pas banget mommentnya, kebetulan sudah 3 hari ini lagi gerhana mati lampu jadi siang malam dikamar ipah gelap terus, biasalah Kalo kata Upin ini PLN punye ceritelah,,,alesanya klise gardunya mati kebakar, kalo gardunya mati opo iyo seminggu matinya 3 hari sekali,berarti kalo rusaknya 3 kali setiap minggu, harus di perbaiki 3 kali dalam seminggu, Biaya Operasionalnya bisa mbengkak dong...makanya kita tidak boleh telat bayar, sekali telat...gak pake ba...bi...bu... langsung dicabut meteran kita.

Semoga Mas idin dalam keadaan sehat wal afi'at... Kata Tariceng, Mas jarinya Cantengan, benarkah itu Mas...?semoga cepat sembuh...kalo gak sembuh-sembuh diamputasi aja Mas....

Menindak lanjuti surat Mas Idin dimalam 17 pekan lalu, Ipah disini pengen meluruskan anunya Mas Idin...Maksudnya Persepsi/Anggapan/Pengijrahan Mas Tohidin tentang diriku ini, surat Mas idin sengaja Ipah kembalikan dirumah banyak tikus..takut kalo surat yang sangat berharga, sama berharganya seperti surat Supersemar yang sekarang Muksa raib tanpa jejak dikentit bumi, atau siapa...Ipah gak amu surat itu bernasib sama.

Ipah rodo-rodo mau protes sedikit, apakah Mas idin sudah lupa siapa Lurah kampung mas...?Lurah Hardjopranoto Lurah kampung Blarak Sempal itu kan Bapaku Mas..., dan selama Ipah tahu kayanya Bapak tidak pernah ngomongin masalah dana yang di-he'eh itu sama Ibu, Maklumlah Mas mereka kan jarang ketemu, Bapak sibuk dengan kegiatan Protokoler kelurahan, dan Ibu juga sibuk arisan dengan ibu camat, ibu RT, Ibu Tukang Jamu, dan ibu-ibu yang lain.

Wajar ya Mas, aku juga wanita yang sensitif kaya Pak Beye,denger mau diadili di-Londo mutung demi harga diri Bangsa ga jadi berangkat, dikunjungi para petani di istana mewek, datang ke sinabung mewek, datang ke wasior mewek , sensitif itu juga bagus kan yah Mas...?Asal meweknya sambil bawa bantuan dan ada tindakan, bukan sekedar mewek, anak kecil juga bisa...mewek.



Mungkin Bapak beda,,,dia bukan Lurah yang Korup/KKN , tapi utangnya memang banyak Mas,,pas ikut pemilihan dulu...Bahkan masih ada dukun yang sering bolak-balik kerumah jarene check-nya sudah 2 tahun belum bisa dicairkan...yoooo...waktu itu dibayar pake check sama Bapak.



Mas idin...Alhamdulillah pula berkat do'anya Mas...Tariceng sahabat kita ternyata masih Pirjin (Virgin), itu juga Maaaasss...tesnya ya ampun... sampai ke 10 Dokter, 10 Tabib, 10 Paranormal, dan semuanya menyatakan Tariceng masih pirjin, mugkin itu karena Tariceng ikut fans clubnya De Pirjin / Pirjinity, yang salah satu syaratnya harus aanggotanya harus masih pirjin jadi Toipah nekat mempertahankan mati-matian ke-pirjin-anya.

Tapi, dokternya bilang "Hati...hati...ya nduk jangan sampai mobil sedan sport BMW, yang velgnya full plat thitanium, 18" kalo yang itu ga jamin katanya",.



Mas Idin...Oh..mas idin...


Ipah pery-pery eksaited and pride about your intention/ke-Nekad-an mas idin itu lhooo....ipah sangat apreciated that....!

Maaf ya Mas kalo Bahasa English ipah rodho-rodho acak adul acak kapreett... Maklum yo mas..ini juga diajarkan adiku jendol....

Tapi, dari tadi Jendol ini lho Mas...Ngajarinya terlalu deket, nempel-nempel, nyenggol-nyenggol Ipah....iiiihhh...Ipah jadi geliiii Mas...sudah dibilang jangan nyruduk-nyruduk sekarang nyenggol-nyenggol... Kaya algu jaman kita kecil dulu... "Pete Petiiiirrr...Kedaung Jengkoool...Pengen Bathir Nyenggol-nyenggol" .

Mas idin...Jangan teriak-teriak yahhh...kalo baca sing ngisor iki.. yang bawah ya Mas...Lihatin yang bener...


"Setalah Membaca, Menimbang, dan Memutuskan"

Ipah gelem banget dadi pacare Mas idin.....

Sekarang Mas idin benar-bener Merdeka...Silahkan Mas Proklamirkanlah kemerdekaan mas...jadilah founding father Of Love dalam hati Ipah...ipah sudah membebaskan Mas...sudah ndak mengocok-ngocok, mengacak-ngacak, mengicik-ngicik,anunya...ehhh..perasaanya mas idin lagiii...jangan bingung lagi montang-manting...clangak-clinguk.. ngalor ngidul... diamlah dalam hati ipah saja Mas...,



Percayalah Mas...sebenarnya Ipah pun sudah lama merasakan rasa mak...kleserrrr...kleserrrr...kleserrrr..., Pengen Ipah nyatakan tapi, apa iya aku kan cewe Mas..Moso...Nembak duluan....

Pernah Ipah Nekad ingin menulis Surat tanda perkenalan tapi baru nulis "Panggil aku ipah.." aku wis bingung dewek Mas...hehehehe...

Trus Ipah mencoba melukis wajah Mas Idin dengan harapan biar nanti kalau jadi, aapppiiikk... mau ipah taruh dilaci Mas Idin...,biar Mas kaget nanti..dan bertanya-tanya siapakah yang melukis wajah Mas...?Yoooo...Boso Gaule SURPRISE-lah Mass...

Tapi ,tiap ipah mbayangin wajah Mas Tohidin...dan meng-reality-kanya dalam lukisan pasti jadinya tokoh punokawan Bagong.

Habisss....Typical Face dan Perawakan Mas Percis banget sama tokoh Pewayangan Bagong, Hidung Mas idin yang Guede Bulet, Mata mas idin yang Ro.Tot (Rodo Mlotot), Rambut Mas idin yang keriting kaya mie instant dan cuma tumbuh se-senti , Perut Mas yang Buncit, Badan Mas yang Maaf...Rodo Kurang Nduwur (Bogel), Warna Kulit mas yang hitam, kalo yang ini Ipah Maklum, Mas kan punya sight job Jadi Bocah Angon Selain sebagai Pelajar..Bener khan Mas...?

Jadinya ya gitu itu...ipah kesel akhirnya kertasnya tak untal-untal ae... eh... maksudnya untel-untel Mas..., Trus ipah buang dehh...

Tapi, tenang aja Mas...walau hidungmu tak semancung Leonardo D'caprio, Mata Mas tak seindah Artis Korea Lee Myung Bak...eh itu Artis apa Presidenya yah Mas...?Kalo Presidenya Lee Min Hoo yah...?(Habis Presiden kalah lngetop dengan artisnya...hehehe...) apa karena ipah kebanyakan nonton drama korea yah mas..jadi bingung hehehe...?, dan walaupun badan Mas tidak seseksi Justin timberlake, Muka Mas tidak se-cute Justin Beiber...Perasaan Ipah ga bakal berubah untuk Mas Tohidin seorang.

Meski secara fisik tampak depan, tampak belakang, dan dari berbagai angle Mas kurang sana sini, ini itu....

Ipah selalu sayang Mas idin...

Karena,"Kelebihan yang tidak disyukuri dan menjadi takabur karenanya adalah Kekurangan, Tapi Kekurangan yang Disyukuri dan disadari , dengan sedikit usaha bisa jadi kelebihan", kita akan saling melengkapi Masss....Bersimbiosis Mutualisme...

Cinta tak cukup hanya sekedar fisik...fisik.. dan fisik...karena yang itung-itungan dan tawar-menawar itu bukan cinta,yang kayak gitu-gtu itu...cuma pedagang di pasar, kalau bilang aku cinta kamu karena kamu 1 titik, titik, titik..., 2 titik, titik, titik..., 3 titik, titik, titik..., tapi Ipah beda Mas...beda...beda...beda... tulus sayang sama Mas Idin,.


Oh iya...Ipah Sangat tersanjung sekali dengan puisi Mas Tohidin...Kapan - kapan kalo ada waktu kita janjian di pinggir kali...Ipah Pengen nglihat Mas Idin Mbacain Puisi "Sajak Untuk Sebuah Nama" itu, Pas Neng Arip Raiku Mas...Raimu mau kan yah Mas...Please For Me...???I Adore You...

Cukup Sekian saja Mas surat balesan dariku...Mas jangan kebanyakan nasi aking yah...?lawong Pak Presiden aja gak mau makan, ko Mas idin makan nasi aking terus..., eh...tapi dulu sebelum pemilihan presiden ada Ca-Pres yang mau makan nasi aking lho Mas..., sayang..dia gak kepilih..., itu loh Mas...yang dari "Partai Sedulur Papat, Kelimo Pancer" (Partai Hati Nurani).


Tolong jaga amanat Tuhan yang suci ini ya Mas, agar senantiasa di Ridhoi-Nya....Semoga Pas 100 Hari Bersatunya cinta kita, Gak ada Goro-goro, gak ada unjuk rasa Besar-besaran, Gak ada Tabung Gas Meledak lagi, Gak ada Perampokan bersenjata, Makanan Instant yang katanya dilarang,katanya..., Kyai yang katanya difitnah,katanya...,Tawuran sana sini.

Sampai ketemu besok ya Mas...ditempat biasa.

Terima kasih, tidur yang tenang yah Mas Bagong ehhh...Mas Tohidin Cintaku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALA ITU

Angin berdesir kala itu Aku tahu kau suka angin itu Semilir menerpa jilbab panjangmu itu Senyuman kecilmu tanda kau suka itu Aku ingin berta...