Selasa, 28 Desember 2010

Anyaman Rasa : Demenan Karo Kanjeng Gusti

Ditulis oleh Edi Siswoyo
29 Agustus 2010

Diunggah oleh Adi_ARC


Ooooo...

Surem-surem urem-urem dwiwangkoro kingkin

Lir manguswo kang layoooon..


Rikala, nafas matahari belum mengendus Bumi, Bibirnya masih jauh terbenam diufuk belum sampai mencium dan saling pagut dengan bibir Bumi...Duhh Dunya...Dunya...Tak akan lari Tukang Nasi Uduk dikejar...?

Beeeee....
UpStaku (Update Statusku) pagi ini "Demenan Karo Kanjeng Gusti...a.k.a Pacaran Ma Tuhan..." sepi komen dan jempol dari facebooker, sekliwat, menit yang sama Upsta dari Upstapatih yang lain yang isinya begini "Masih dingin males banget bangunn...coba ada yang nemenin..." facebooker langsung berduyun-duyun njempol dan ngomen penuh dg kata2 birahi...

Nah, beginiloh pada kalian facebooker yang ga' ngerti, apa sih Pacaran Ambek Tuhan.

Kalo sampeyan sayang sama Yang Maha Penyayang, Mestinya sampean menjadi Pelahap, Pembabat, Eksekutor kehendak Tuhan.

Tuhan tidak mungkin langsung nyoh bersedekah untuk sampeyan, kalo sampeyan tidak jadi Manungso (Iman Dumunung Marang Kang Kuoso),.

Kalo sudah jadi manusia Beriman masa sih Tuhan ndak' gubyuk memberi kasih sayang-Nya untuk sampeyan...?

Tuhan mengekspresikan kasih sayang, cinta, welas asih-Nya dengan cara-Nya, Membelai, mengusap, mencium sampeyan dengan cara-Nya.

Maka, dikirimkanlah wakil-Nya untuk sampeyan-sampeyan kabeh, ya Pacar sampeyan itu...Makanya Berdoalah "Ya Allah Kanjeng Gusti kang dumadhi...Semoga Pacarku ini benar-benar yang Kau pilih dan Terbaik untuku..."

Problemnya, sampeyan kebablasan, keasyikan, Ngawiji mencium, mengusap, membelai, wakilnya, akhirnya sampeyan lupa dan lebih sayang ke wakilnya...

Loh iya...kamu jadi males sedekah lagi sama Tuhan, karena pacarmu di dunia keberatan, keberatan kalo kamu beribadah sebelum telpon2an, keberatan kalo kamu punya duit untuk ngamal tapi ga' punya duit pas diajak nonton, atau sampeyannya sendiri yang lebih suka menghabiskan duit dan waktu sampeyan untuk wakilnya (sang pacar).

Akhirnya sampeyan stop sedekah&beribadah, Padahal Tuhan kan Maha Pencemburu juga.

Gak usah kelimpungan nyari argumen, membuka perbendaharaan hadits atau ayat, untuk mendebat saya, karena berani mbacot Tuhan Maha Pencemburu, "Apakah,Sampean Tahu Dosa yang lebih besar ketimbang menyekutukan Tuhan dengan Harta, Uang, Manusia, dll."

Hayoooo...Demenan Karo Kanjeng Gusti

TAFSIR :
Kita harus merasa yakin dan menyerahkan semua kasih sayang dan yang kita sayangi kepada yang tak pernah lelah mengurus, dan memberi kasih sayang.

Ketakutan, kewas-wasan itu ada karena kita tak berkasih penuh dengan Tuhan, ketika anda menyerahkan apapun yang anda kasihi semata-mata untuk Tuhan, maka Tuhan akan otomatis menjaga apapun yang anda kasihi.

“Karena anda meletakan cinta Tuhan di atas apapun, termasuk cinta ke anak-anak, ke pacar, ke orang tua, ke duit, ke mobil, ke apa aja..maka Tuhan akan jaga apapun yang anda cintai, kepada siapapun Tuhan yang anda yakini..."

"karena jika anda yakin hanya ada satu kekuatan yang Maha Dominan, anda tak harus keras berfikir untuk menyewa Bodyguard untuk menjaga apa-apa yang anda cintai dan miliki.”(*)

# Edi Siswoyo tinggal disini : http://www.facebook.com/edi.siswoyo #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALA ITU

Angin berdesir kala itu Aku tahu kau suka angin itu Semilir menerpa jilbab panjangmu itu Senyuman kecilmu tanda kau suka itu Aku ingin berta...